Jumat, 12 Juni 2009

Teori Cangkir



















gam 1. temen aye penemu Teori Cangkir Ibrihimoniv aka Abimon

pada suatu malam yang sore yang suram awan hitam menggelayut dilangit tinggi yang angkuh menjulang...terdengar suara motor rongsok datang ke rumah gw yang damai dan berenergi positif...

"mon..mon.."terdengar suara paraw tak jelas yang membuat suasana tak nyaman ini bertambah seram dan kelam...

hari ini adalah hari dimana kita seharusnya belajar karena besok mau ujian.. judulnya sih dasar2 teknik lingkungan tapi entah ya perasaan isinya kimia mulu.. secara gitu brow kita anak biologi hanya bisa tersenyum2 getir melihat soal2 tak jelas dan berbahasa inggris pula...

tuh si jenius bilang "mon..mon.. ko saya baca DDTL ini serasa membaca tulisan mesir kuno yah yang keliatannya hanya piramid2, gambar2 kepala burung, orang2 bawa tombak, pengawal2 berkepala dogie (anubis maksud diya) dan lambang2 tak jelas lainnya ya...? kenapa ya mon..?"
dia bertanya sambil berkedip2 matanya berulang2 seolah2 diya tuh boneka barbie tapi wajahny atetep kaya beruang kutub....

sebelum sempet saya menjawab...langsung dia berteriak histeris seperti manusia purba yang baru saja menemukan piring terbang...
"SAYAH ADA IDE NIH MON..IDE CEMERLANG....WAHAHAHAHAHA..."

"apaan..?" saya bilang dengan nada bijak seperti biasanya

gimana kalo kita balik kemasa lalu dan menegur ilmuan2 aneh yang mempersulit kita saat ini...gmn kalo kita tegur mereka supaya tidak ada yang mempublikasikan penemuannya supaya kita gak sulit ngitung rumus2 dengan satuan yang beda2 aneh aneh gak dimengerti dan hanay mendatangkan kerumitan serta kesulitan dan ketidak mudahan ini katanya... saya mau mempublikasikan penemuan saya ini mon jadi kita gak usah membeda2kan mengenai ukuran dan astauan satu zat dengan zat lainnya gak adik seru dia sambil mengerutkan dahi gorilanya
"ini namanya membeda2kan antar zat DISKRIMINASIIIIII..."teriaknya

"wah bagus nih kayanya" seru gw dalem hati polos gw yang penuh welas asih ini

"saya mau membuat adil dan menyederhakan segala sesuatunya..gak ada itu MOLARITAS, MOLALITAS, NORMALITAS, MIKROOGRAM, LITER, KILO, DAN LAIN2...!!!!!!!" diya bilang penuh semangat

"lalu-lalu gmn?" seru saya penasaran

semuanya harus sama harus adil sambil membusungkan dada dengan perut gendutnya yang gak mau kalah maju kedepan "saya mon saya akan mempublikasikan sebuah kejeniusan saya yaitu teori CANGKIR" jadi semua zat atau ukuran diukuran menggunakan CANGKIR sederhana bukan ...WAKAKAKAKAKAKAKAKA....sambil menyipitkan matanya dan tertawa penuh kemenangan seperti panglima jaman kolonial belanda yang tertawa penuh kemenangan setelah perang bubat

lalu dengan penuh ketakjuban dan penuh antusias serta penuh penghormataan juga dengan moralitas yang tinggi saya bilang
"GELO..!!!"

Tidak ada komentar:

Posting Komentar